Pelajaran Matematika Cerita Bilangan Bulat

0

 


Bilangan bulat adalah bilangan yang tidak dapat dipecah (bukan pecahan) yang terdiri dari bilangan nol bilangan positif dan bilangan negatif. Dalam materi bilangan bulat ada operasi campuran yang terdiri dari penjumlahan, pengurangan maupun perkalian dan pembagian. 

Dalam matematika, bilangan bulat adalah bilangan asli dan negatifnya. Bilangan bulat juga dapat ditunjukkan pada garis bilangan sebagai berikut:

...-4,-3,-2,-1,0,+1,+2,+3,+4,...

Secara khusus, nol juga merupakan bilangan bulat, tetapi tidak positif atau negatif. "Bilangan bulat" adalah kata lain untuk "keseluruhan". Bilangan bulat adalah bilangan rasional tanpa "pecahan", atau bagian. Bilangan bulat adalah bilangan desimal dengan semua nol setelah pemisah desimal. Misalnya, bilangan bulat 17 sama dengan desimal 17,0 atau 17,0000.

Sebuah bilangan bulat memiliki nomor yang lebih kecil berikutnya dan nomor yang lebih besar berikutnya. Tidak ada bilangan bulat terkecil, sama seperti tidak ada bilangan bulat terbesar. Setiap bilangan bulat lebih besar dari, sama dengan, atau lebih kecil dari bilangan bulat lainnya. Bilangan bulat berurutan adalah bilangan bulat yang datang setelah satu sama lain (seperti pada 3,4,5,6)

Operasi hitung bilangan bulat juga dapat berbentuk soal cerita yang perlu dipahami untuk dapat diselesaikan selanjutnya. Berikut kami berikan contoh Soal Cerita Bilangan Bulat dan pembahasannya


Tag:

contoh soal cerita bilangan bulat dan jawabannya
contoh soal bilangan bulat dan jawabannya
soal bilangan bulat kelas 6
soal cerita bilangan bulat kelas 6
soal cerita bilangan bulat kelas 7
contoh soal cerita bilangan bulat tentang suhu
soal bilangan bulat kelas 7
soal cerita bilangan bulat dan pecahan

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

Bimbel Jakarta Timur
Email: dkusumastuti76@gmail.com
Phone: +62895322288565
Url:
cash
Jl. Wijaya Kusuma I No.212, RT.1/RW.7, Malaka Sari
Jakarta, Jakarta Raya 13460

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !